Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMK HANG TUAH 1 JAKARTA SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-79 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T14:03:37Z

Jakarta, (17/08) | SMK Hang Tuah 1 Jakarta, (17/08/24) melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 yang berlangsung di halaman SMK Hang Tuah 1 Jakarta dengan Inspektur Upacara Ketua Pengurus Cabang Jakarta  Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H.

Kasatdik SMK Hang Tuah 1Jakarta Bahrudin, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tersebut di ikuti oleh 826 siswa terdiri dari jurusan  : Akuntansi dan Keuangan Lembaga,  Manajemen Perkantoran,  Pemasaran, Desain Komunikasi Visual dan Pemgembangan Perangkat Lunak serta di ikuti oleh seluruh guru dan karyawan.

SMK Hang Tuah 1Jakarta memiliki visi : Terwujudnya lulusan SMK Hang Tuah 1Jakartav yang Nasionalis, Religius, Mandiri, Kompeten, Juara, Berjiwa Bahari, dan Berwawasan Global sehingga mampu BMW( Bekerja, Melanjutkan Kuliah atau Wirausaha), sedangkan misinya adalah :  menyelenggarakan pendidikan yang Berorentasi untuk membentuk Karakter  Peserta Didik yang Nasionalis, Religius, Mandiri, Kompeten dan Juara. Membekali Peserta Didik dengan IMTAQ dan IPTEK, jiwa Bahari dan Wawasan Global. Meningkatkan  Mutu Pendidikan , Tenaga Kependidikan , Saran dan Prasaran Sekolah, manajemen Sekolah untuk meningkatkan Pelayanan yang Unggul. Meningkatkan Kolaborasi dengan mitra Industri dan Pemangku Kepentingan lainnya dan Mendukung Program-program Sekolah  serta Memfasilitasi Peserta Didik agar Mampu BMW (Bekerja, Melanjutkan Kuliah atau Wirausaha).

SMK Hang Tuah 1 berlokasi di jalan Tabah Raya Komplek TNI AL Sunter Kodamar Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, merupakan SMK favorit  dan banyak di minati masyarakat hingga pada TP.2024/2025 dan sekarang ini memiliki 826 siswa dan sekolah ini bernaung di Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah.

Saat ini SMK Hang Tuah 1 memiliki sarana pendidikan yang lengkap seperti laboratorium, ruang kelas, sarana eskul, sarana ibadah sesuai agama siswa, kantin , kegiatan eskul mulai dari olahraga hingga kesenian.

Kemendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya pada  peringatan HUT KE-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 yang di bacakan oleh Ketua Pengurus Cabang Jakarta  Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H mengatakan bahwa Kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita-cita bersama. Begitu pun dengan cita-cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus kita perjuangkan bersama-sama dengan semangat gotong royong.

Dalam lima tahun terakhir ini, kita semua telah berjuang dalam gerakan Merdeka Belajar. Saya katakan ini sebuah perjuangan, karena memang jalan yang kita tempuh tidaklah mudah. Kita melakukan perubahan besar dalam banyak hal, mulai dari sistem, cara kerja, sampai pola pikir. Berbagai tantangan dan kesulitan kita hadapi bersama, dan buah manis dari perjuangan itu juga kita rasakan bersama sekarang.

Para pelajar kini mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan potensinya dengan Kurikulum Merdeka yang mulai tahun ini diimplementasikan sebagai kurikulum nasional. 

Pada kesempatan kali ini Kapeng Cabang Jakarta YHT juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para siswa yang berprestasi baik prestasi akademik maupun non akademik.

Turut hadir dalam peringatan HUT KE-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 seluruh pengurus inti Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah, Kabiddik  Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP,  Bendahara Evi Puspita Syahri Sekertaris Meyta Nurlita, S.Hum, Kabidbang  Kolonel (Purn) Dra. Martatik Widiyati, M.M., CHRMP.

(yht/dar)

×
Berita Terbaru Update