Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DANLANTAMAL IX AMBON DIDAMPINGI KETUA KORCAB IX DJA III, HADIRI PERAYAAN HUT KE-79 PROVINSI MALUKU

Minggu, 18 Agustus 2024 | Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T06:47:06Z

TNI AL, LANTAMAL IX AMBON | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku Ke 79 Tahun bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Sabtu (19/08/2024).

Brigjen Suwandi, selaku Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IX Ambon ikut serta menghadiri upacara dan kemeriahan HUT Maluku ke 79 didampingi Ketua Korcab DJA III Ny Febi Suwandi, S.I.Kom.

Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-79 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2024 ini adalah momen penting untuk memperingati sejarah dan kemajuan wilayah Maluku yang terdiri dari beragam budaya dan kekayaan alam. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti upacara, parade budaya, dan kegiatan sosial untuk memperkuat kebersamaan dan identitas masyarakat Maluku.

HUT Maluku Ke-79 tahun ini mengusung tema "Lanjutkan Perjuangan Pattimura, Wujudkan Maluku Maju, Menuju Indonesia Emas" Acara diawali dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera dipimpin oleh Inspektur Upacara PJ Gubernur Maluku Sadali Ie yang dihadiri pejabat pemerintahan provinsi Maluku, tokoh masyarakat, TNI/Polri, pelajar, dan perwakilan masyarakat adat dengan memakai seragam atau pakaian adat tradisional.

Danlantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., menyampaikan ucapan selamat "Selamat Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-79. Semoga Maluku terus Maju Menuju Indonesia Emas dan berkembang dalam keberagaman budaya dan kekayaan alamnya, serta membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya. Bersatu dalam harmoni, kita membangun Maluku yang lebih baik." tutur beliau.

Usai rangkaian upacara PJ Gubernur Maluku menyerahkan sejumlah penghargaan, hadiah, bantuan sembako kepada pihak terkait. Acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.(Dispen Lantamal IX)

×
Berita Terbaru Update