Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal IX Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di Lapangan Merdeka Kota Ambon

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T10:52:05Z

TNI AL, Lantamal IX Ambon |  Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Suwandi S.A.P., M.M. hadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 bersama Forkopimda Provinsi Maluku bertempat di Lapangan Merdeka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Kamis. (17/08/24).

Hari Kemerdekaan Indonesia adalah hari untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah salah satu momen paling sakral dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Kegiatan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang digelar Provinsi Maluku ini diikuti oleh jajaran Forkopimda Provinsi Maluku, Anggota TNI-Polri, Siswa-siswi beserta masyarakat umum yang datang untuk menyaksikan jalannya Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Gubenur Provinsi Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., I.P.U. memimpin jalannya upacara yang di awali dengan Pembacaan Teks Proklamasi, Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pleton Paskibraka yang terdiri dari Putra/Putri terbaik Maluku beserta Anggota TNI/Polri dan ditutup dengan persembahan aubade dari siswa siswi Kota Ambon. 

Pada kesempatan ini Danlantamal IX sebagai salah satu tamu undangan yang hadir menyampaikan bahwa Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan wujud rasa syukur, kecintaan dan rasa bangga masyarakat Maluku terhadap Bangsa Indonesia yang nampak dari khidmatnya rangkaian acara serta antusiasme masyarakat yang hadir dan menyaksikan rangkaian kegiatan upacara. 

Danlantamal IX berharap Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 ini dapat dimaknai sebagai momen mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, sehingga dapat meningkatkan semangat juang dan rasa nasionalisme. Selain itu seluruh elemen bangsa dapat terus bekerja sama dan berkontribusi dalam proses pembaruan yang berkelanjutan, sehingga Indonesia dapat melangkah lebih jauh menuju masa depan yang lebih baik sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-79 yaitu "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

(Dispen Lantamal IX)

×
Berita Terbaru Update